Forda I Jatim

ULD Parekraf Kota Malang Mendorong Inklusivitas Forda I Jatim

1 minute, 48 seconds Read

Unit Layanan Disabilitas (ULD) Parekraf Kota Malang mendorong inklusivitas pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) I Jatim. Salah satu langkahnya adalah terlibat aktif di dalamnya.

Agenda FORDA di antaranya Workshop Jurnalistik Olahraga Kreasi yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 6 April 2023, pukul 13.00 – 17.00 WIB, di Gedung MCC Kota Malang.

Menurut panitia, peserta workshop prioritas dari anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), humas Sekolah SMA/sederajat dan Perguruan Tinggi, serta humas BUMN dan swasta di Kota Malang.

 

[irp posts=”11797″ ]

 

Memanfaatkan momentum bersejarah

Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko berharap Forda I Jatim akan bermanfaat bagi pembangunan kearifan lokal dan kebudayaan.

“Kota Malang menjadi tuan rumah yang pertama untuk gelaran FORDA Jawa Timur. Ini sangat bersejarah,” kata Sofyan Edi Jarwoko, 3 April 2023.

Lanjutnya, momentum ini bisa kita manfaatkan untuk membangun kearifan lokal dan budaya di masing-masing kelurahan yang ada di Kota Malang. Sedangkan ekonomi menjadi bonusnya, tandas Edy.

“Itulah kenapa kita mengajak anggota KIM se-Kota Malang dan Humas-Humas sekolah serta perusahan di Kota Malang. Kita bangun sinergi, edukasi dan kolaborasi, untuk memasyarakatkan KORMI,” pungkas Sofyan Edi Jarwoko.

 

Upaya pelibatan disabilitas

Sementara itu, Koordinator Unit Layanan Disabilitas (ULD) Parekraf Kota Malang, Ken Kerta berharap penyandang disabilitas terlibat aktif dalam pelaksanaan FORDA I Jatim. 

“Kami sangat mendorong inklusivitas pelaksanaan FORDA I Jatim di Kota Malang,” ujar Ken Kerta. Untuk itu kami mengajak para penyandang disabilitas di Kota Malang terlibat dalam gelaran FORDA, di antaranya bergabung dalam Workshop Jurnalistik Olahraga Kreasi.

Kegiatan workshop jurnalistik olahraga rekreasi ini sangat menarik, kata Ken. Kami dari ULD Parekraf Kota Malang sudah mendaftar.

“Meskipun saat ini kami bukan bagian dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Malang, saya berharap KORMI Kota Malang bisa memberikan ruang partisipasi kepada kawan-kawan penyandang disabilitas,” tandas Ken Kerta.

 

Muatan workshop

Sebagai informasi Workhsop Jurnalistik Olahraga Rekreasi ini difasilitasi oleh News Room Parekraf Indonesia. Workshop juga melibatkan beberapa pegiat jurnalistik di Kota Malang sebagai pemateri.

Selain mendapat pembekalan stadium generale berisi KORMI & FORDA I Jawa Timur, seluruh peserta juga akan mendapatkan materi-materi jurnalistik, teknik fotografi menggunakan kamera HP, serta sertifikat peserta.

Selain itu, usai workshop peserta berkesempatan mengirimkan karya jurnalistik ke beberapa kanal media online mitra Parekraf Indonesia.

 

(Admin)

Similar Posts