Hari Disabilitas Internasional, HWDI Malang berbagi Alat Bantu Kesehatan

1 minute, 1 second Read

Memaknai Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2022, HWDI Malang bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Baznas Kabupaten/Kota Malang berbagi alat bantu kesehatan bagi penyandang disabilitas yang membutuhkan.

 

Selain dengan perbankan dan baznas, even bertajuk Bansos dan Bantuan Alat Bantu Kesehatan ini juga didukung penuh oleh Pemerintah Desa Pakisaji,” ujar Ketua Panitia HDI 2022, Siswinarsih di sela kegiatan, Sabtu, 24 Desember 2022 di Gedung Cinde Laras, Desa Pakisaji, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

 

Total donasi alat bantu kesehatan ada 35 kursi roda, 15 kruk dan satu korset, semua dari Bank Indonesia dan Baznas Kabupaten dan Kota Malang, rinci Siswinarsih.

 

Siswinarsih menjelaskan, even dihadiri oleh sekira 245 peserta. Mereka berasal dari beberapa komunitas, di antaranya Forum Desa Inklusi Pakisaji, DMI Malang, Gerkatin Malang, OPD, paguyuban orangtua ABK, Kartika Mutiara dan LINKSOS.

 

Dari Pemkab Malang juga hadir, di antaranya Wakil Bupati Malang, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Muspika, KPUK, Cabang Dinas Pendidikan, PMI, serta Puskesmas.

 

“Selain penyerahan alat bantu kesehatan, even juga diramaikan oleh aksi anak-anak disabilitas dari berbagai komunitas,” ungkap Siswinarsih. Ada fashion show, pantomim, puisi tuli, menyanyi, serta bazar.

 

Harapannya even semacam ini bisa dimanfaatkan untuk menggalang dukungan alat bantu kesehatan bagi penyandang disabilitas, ujar Siswinarsih. Tahun depa akan kita buat even lagi dengan konsep yang berbeda.

 

(admin)

Similar Posts