Membumikan Malang Sehat Lintas Elemen Kerja Bakti di Lapangan Tasikmadu

 

KOTA MALANG- Visi Malang Sehat yang dicanangkan Walikota Malang, Sutiaji disambut baik banyak kalangan. Nampak dari kompaknya kegiatan gotong royong di Lapangan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru. Aktivitas yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko ini, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika, Kepala Disporapar Ida Ayu Made Wahyuni, Camat Lowokwaru, Lurah Tasikmadu,Tim Kerja Lapangan Dinas Lingkungan Hidup, Babinsa Tasikmadu, Karang Taruna Tasikmadu, serta diikuti oleh seluruh elemen masyarakat yang ada di Kelurahan Tasikmadu sampai tingkat RT & RW.

“Kegiatan kerja bhakti yang kita lakukan bersama pagi ini, diharapkan bisa menjadi inspirasi dan penguat semangat gotong royong dari seluruh warga Kota Malang,” tutur Sofyan Edi (12/6) dalam pembukaan acara.

Lanjutnya, hari ini kita mulai dari Kelurahan Tasikmadu, semoga segera bisa diikuti oleh 56 kelurahan lainnya yang ada di Kota Malang. Sehingga, seluruh warga Kota Malang bisa memperkuat semangat gotong royong, guyub rukun dan menjaga kesehatan.

“Sehat fisiknya, sehat jiwanya, sehat hatinya, sehat pikirannya, sehat bathinnya, sehat semangatnya, sehat lingkungannya, sehat ekonominya, dan sehat dalam hal apapun yang ada pada kehidupannya,” tandas Sofyan.

Mewujudkan visi Malang Sehat idealnya tumbuh dari bawah bersama-sama seluruh elemen masyarakat. Sehingga Kota Malang Sehat, bisa mencakup keseluruhan elemen, aspek dan bidang-bidang pembangunan daerah Kota Malang. Dengan demikian, seluruh warga Kota Malang mampu menghadapi setiap tantangan yang ada ke depannya. Termasuk menghadapi, beradaptasi dan terus membangun daerahnya masing-masing, meskipun sedang dalam kondisi pandemi virus Covid-19 seperti saat ini.

Senada disampaikan Ketua Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika bahwa implementasi visi Malang Sehat yang dicanangkan oleh Walikota Malang, sangat tepat dimulai dengan jalan membumikan semangat gotong royong dalam kegiatan kerja bhakti. Apalagi jika seluruh elemen masyarakat benar-benar terjun langsung dan terlibat bekerja bersama seperti di Kelurahan Tasikmadu ini.

“Semangat gotong royong seperti inilah yang harus terus kita jaga dan perkuat dalam setiap program pembangunan daerah Kota Malang,” tandas Made. Ini implementasi riil dari spirit bulan Bung Karno, membumi dan merakyat, Pancasila sejati.

Dalam kesempatan itu diungkap pula Kepala Disporapar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni didampingi Manajer Lapangan Paranane Football Academy, Joko Arema menyatakan apresiasi atas inisiatif masyarakat untuk membantu membangun dan memperbaiki sarana dan infrastruktur olah raga di Lapangan Tasikmadu. Disampaikan pula rencana akan diadakannya kompetisi sepak bola Agustus mendatang.

Kami rencananya akan mengadakan Kompetisi Piala Malang Sehat untuk Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kota Malang di lapangan Tasikmadu ini,” ungkap Joko.

Warga Tasikmadu sangat menyukai berbagai bidang olah raga. Nama-nama jalan yang ada di Tasikmadu, semuanya diberi nama cabang olah raga. Apalagi sepak bola, semua warga Tasikmadu hampir senafas.

“Harapannya kehadiran serentak hari ini mampu menambah semangat kami semuanya sebagai warga Tasikmadu, kami sangat mendukung visi Malang Sehat dari Walikota Malang,” pungkasnya.

Pewarta: WES

Editor: Ken

Facebook Comments
WhatsApp chat