Nantikan Kompetisi Sekolah Sepak Bola se-Kota Malang Agustus 2020

 

KOTA MALANG- Paranane FA berencana menggelar liga dan kompetisi Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kota Malang, Agusrus 2020 mendatang. Tersebut disampaikan CEO Paranane Football Academy (FA), Nunun dalam keterangannya (11/6) kepada wartawan. Hal ini belum lama juga telah disampaikan dalam pertemuan perwakilan pelatih SSB dengan Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko di rumah dinasnya, Kota Malang.

“Tak berlebih, niatan ini selaras dengan visi Malang Sehat yang dicanangkan Walikota Malang Sutiaji,” tutur Nunun, didampingi pelatih SSB Kota Malang, Choida Zamroni. Saya sebagai pelatih sepak bola sangat antusias.

Oleh karena itu kami sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, terutama yang mempunyai niat besar untuk membangun ekosistem olah raga sepak bola di Kota Malang.

“Selaras dengan  visi Malang Sehat yang sudah disampaikan oleh Pak Sutiaji dan Pemkot Malang sangat mendukung melalui Disporapar,” ujar Sofyan Edi Jarwoko menanggapi. Lanjutnya, sepak bola bisa menjadi lokomotif pergerakan mewujudkan visi Malang Sehat. Artinya, ya harus sehat fisik, sehat jiwa, sehat pikiran, sehat hatinya, sehat ekonominya dan sehat semua warganya. Belajar dari adanya pandemi virus Covid-19 yang terjadi saat ini.

Kota Malang juga punya sejarah kuat dalam bidang olah raga sepak bola, oleh  karena itu Sekolah Sepak Bola atau SSB Kota Malang harus mampu mengambil peran ini, tandas Sofyan Edi Jarwoko.

“Ini yang akan kita kembangkan bersama-sama, sesuai dengan aspirasi warga Kota Malang kepada kami,” tutur Kepala Disporarar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni. Termasuk merespon inisiatif Paranane FA yaitu kerja bakti di lapangan Tasikmadu bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang. Lapangan ini rencananya akan menjadi lokasi gelar liga dan kompetisi SSB se-Kota Malang bulan Agustus mendatang.

Pewarta: Ovan

Penyunting: Ken

Facebook Comments
WhatsApp chat