MalangGleerrr Peduli untuk Korban Bencana Alam, Penderita Kanker, Difabel dan Pekerja Seni Terdampak Covid-19

MalangGleerrr.com sebuah wadah sociopreneur di Kota Malang, mengambil inisiatif untuk berkontribusi mengatasi dampak pandemi. Selain terus mengembangkan lapak online bagi UMKM juga menggalang dukungan publik untuk even bela rasa kemanusiaan dan gotong royong berskala besar. Acara dalam bentuk konser virtual mulai 3 Februari-10 Maret 2021, yang hasilnya akan didonasikan kepada korban bencana alam, penderita kanker kronis, support difabel, dan pekerja seni terdampak Covid-19.

“Terkait upaya mengatasi pandemi, yang pertama even ini selaras dengan program vaksinasi yang tengah digiatkan Presiden Joko Widodo,” ujar CEO MalangGleerrr, Wahyu Eko Setiawan, melalui pers rilisnya, Kamis 28 Januari 2021.

Maka kita terapkan protokol kesehatan dengan standar sangat ketat: Very Very Important Person (VVIP), imbuh Sam Wes sapaan akrabnya. Mulai dari sistem protap check in guest, flow chart personil, disiplin masker, disiplin cuci tangan, hingga sampai pembatasan jumlah orang yang berada di dalam ruangan Hall Grand Show. Protokol berlaku untuk seluruh panitia, crew kerja, talent dan para undangan lainnya. Keseluruhannya akan menjadi satu kesatuan aksi eksekusi simulasi event pasca new normal.

Yang kedua, pada situasi dan kondisi seperti sekarang ini, tidak ada satupun entitas, individu, organisasi, instansi hingga sampai korporasi, yang mampu bekerja sendirian untuk bisa bangkit dan pulih kembali. Maka perlu kerjasama lintas sektor untuk bisa bangkit dan pulih bersama.

“Hal inilah yang mendasari inisiatif gerakan MALANGGLEERRR PEDULI: Belarasa Kemanusiaan dan Gotong Royong Berskala Besar,” tandas Sam Wes.

 

Penerima manfaat dan inklusivitas even

“Kami membuka kesempatan bagi masyarakat luas untuk berdonasi, yang hasilnya disalurkan kepada korban bencana alam, penderita kanker kronis, support difabel, dan pekerja seni terdampak Covid-19,” ucap Sam Wes.

Nomor rekening donasi Bank JATIM 004 77 666 99, Tiga Nada Wisa Perkasa / A.n. MalangGleerrr PEDULI. Donasi juga bisa melalui QRIS MALANGGLEERRR PEDULI. Bagi dukungan kerjasama lainnya bisa menghubungi langsung panitia di nomor HP/ WA 08122 8888 594.

“Bagi orang yang mengalami kanker, dan korban bencana alam dimanapun berada, minimal kita bisa membantu meringankan beban hidup mereka,” jelas Wahyu Eko Setiawan. Serta tak ketinggalan bagi para pekerja seni yang selama ini juga terdampak pandemi. Selain ditutupnya berbagai tempat berkesenian, juga adanya pembatalan even-even yang menyebabkan mereka kehilangan pekerjaan.

Lebih lanjut CEO MalangGleerrr menjelaskan inklusivitas pelaksanaan konser amal ini, bahwa difabel terlibat sebagai bagian inti panitia penyelenggara melalui kerjasama dengan Lingkar Sosial Indonesia (LINKSOS).

“Keterlibatan difabel bukan sebagai pelengkap, bahkan mulai dari awal kawan-kawan difabel yang diorganisir oleh LINKSOS, terlibat aktif mensukseskan berbagai program dan even MalangGleerrr, pungkasnya. (Ken)

Facebook Comments