LINKSOS Apresiasi MalangGleerrr Peduli

 

Organisasi difabel penggerak inklusi Lingkar Sosial Indonesia (LINKSOS) mengapresiasi MalangGleerrr Peduli terkait keterlibatan difabel dalam konser amal virtual yang mereka buat. Even bertajuk bela rasa kemanusiaan dan gotong royong berskala besar ini bertujuan membantu penderita kanker kronis, difabel, dan pekerja seni terdampak Covid-19.

Pendiri LINKSOS, Kertaning Tyas, mengapresiasi sikap terbuka Tim MalangGleerrr terhadap kelompok difabel.

“Biasanya orang merasa repot dan menganggap keterlibatan difabel menambah beban anggaran, namun ini tidak, hadirnya LINKSOS justru meningkatkan nilai even,” tutur Ken Kerta sapaan akrabnya. Kami memiliki potensi jaringan di lokal Malang maupun nasional, memiliki kemampuan publikasi dan kampanye yang baik, imbuhnya. Terkait even-even MalangGleerrr, LINKSOS memiliki UMKM dengan beberapa unit usaha, juga memiliki kelompok musik.

Senada disampaikan CEO MalangGleerrr.com, Wahyu Eko Setiawan, pihaknya mendorong inklusivitas even-even melalui pelibatan secara aktif kelompok difabel, dimulai dari MalangGleerrr, yang harapannya bisa merambah ke semua kegiatan di Bhumi Arema ini.

“Keterlibatan difabel bukan sebagai pelengkap, bahkan mulai dari awal kawan-kawan difabel yang diorganisir oleh LINKSOS, terlibat aktif mensukseskan berbagai program dan even MalangGleerrr,” kata Sam Wes sapaan akrabnya, (28/1) di Kantor MalangGleerrr, Jl. S. Supriadi No.75 Kota Malang.

MalangGleerrr.com merupakan wadah sociopreneur sekaligus lapak online bagi UMKM di Kota Malang. Sejak awal pandemi hingga saat ini tim yang mengusung recovery ekonomi aktif menggelar even menggandeng lintas sektor untuk kebangkitan UMKM yang terpuruk dampak pandemi.

Informasi even

Konser virtual MalangGleerrr Peduli dimulai 3 Februari-10 Maret 2021, yang hasilnya akan didonasikan kepada korban bencana alam, penderita kanker kronis, support difabel, dan pekerja seni terdampak Covid-19.

Untuk mendukung upaya Pemerintah mengatasi pandemi, khususnya program vaksinasi yang tengah digiatkan Presiden Joko Widodo, panitia menerapkan protokol kesehatan ketat.

Penerapan protokol dimulai dari sistem protap check in guestflow chart personil, disiplin masker, disiplin cuci tangan, hingga sampai pembatasan jumlah orang yang berada di dalam ruangan Hall Grand Show. Ketentuan ini berlaku untuk seluruh panitia, crew kerja, talent dan para undangan lainnya. Diharapkan keseluruhannya akan menjadi satu kesatuan aksi eksekusi simulasi event pasca new normal.

Tim MalangGleerrr Peduli membuka kesempatan bagi masyarakat luas untuk membantu melalui nomor rekening donasi Bank JATIM 004 77 666 99, Tiga Nada Wisa Perkasa / A.n. MalangGleerrr PEDULI. Donasi juga bisa melalui QRIS MALANGGLEERRR PEDULI. Bagi dukungan kerjasama lainnya bisa menghubungi langsung panitia di nomor HP/ WA 08122 8888 594. (admin)

 

Facebook Comments