Malang Blaarrr

Malang Blaarrr Lomba Burung Berkicau Nasional Piala Dandim 0833 Kota Malang

2 minutes, 10 seconds Read

Lomba burung berkicau nasional Piala Dandim 0833 Kota Malang Malang Blaarrr akan digelar Agustus mendatang. Even skala nasional ini selain akan melibatkan ribuan kicau mania, juga pelaku UMKM, seniman dan penyandang disabilitas.

 

Pemulihan pascapandemi

“Event Malang Blaarrr diselenggarakan atas kepedulian untuk membangkitkan ekonomi pascapandemi Corona,” ujar Dandim 0833 Kota Malang Letkol Kav. Heru Wibowo Sofa, Senin 18 Juli 2022 di tempat kerjanya.

Sehingga diharapkan dengan event ini secara sosial bisa mengangkat perputaran ekonomi mulai dari akar rumput bagi warga kota Malang khususnya dan Malang Raya umumnya.

“Selain melibatkan para kicau mania, pelaku UMKM dan seniman, event ini menyediakan stand khusus bagi  penyandang disabilitas di Malang Raya,” ujar Heru Wibowo Sofa.

Kesempatan bagi kawan-kawan  disabilitas atau difabel untuk menjual serta pamer produknya dan memasarkan produknya kepada kicau mania dari seluruh Indonesia, tandasnya. Terlebih even Malang Blaarrr ini nantinya akan runut hingga pagelaran yang lebih besar dan spektakuler, yaitu HUT TNI 5 Oktober mendatang.

 

Antusias masyarakat

Dalam kesempatan yang sama, bidang kerjasama even Wahyu Eko Setiawan, didampingi Ketua IMR- Independent Malang Raya, sekaligus ketua panitia Dendi Kusuma Wardhana menyampaikan detil acara dan antusias masyarakat.

“Kami siapkan stand bazar produk UMKM, stand dalbo dan clothing lokal, bursa flora Indonesia, bursa barang antik dan retro,” ujar Sam Wes sapaan akrabnya. Selain itu terdapat pula festival jajanan dan pangan sehat serta seni atraksi songgoroto kidal.

Stand bursa rumah dan properti Malang Raya juga ada. Ini atas permintaan beberapa pihak pengembang perumahan, tandasnya.

Lomba burung berkicau Piala Dandim 0833 Kota Malang ini akan diselenggarakan di Lapangan Rampal, 6-7 Agustus 2022, mulai pukul 09.00- 21.00.

Baca juga  Hapus Stigma Difabel di Gunung Butak

“Saat ini telah terdaftar sekira 6000 peserta lomba burung berkicau,” terang Sam Wes. Artinya selama dua hari masa even tersebut, setiap harinya diperkirakan terdapat 10.000 pengunjung. Dengan demikian ini akan menjadi perputaran ekonomi yang sangat besar di Kota Malang, tandasnya.

Harapannya gelaran Malang Blaarrr ini mampu menyatukan para kicau mania di Malang Raya, imbuh Dendi Kusuma Wardhana.

 

Apresiasi  Penyandang Disabilitas

Ketua Pembina Lingkar Sosial Indonesia (LINKSOS), Kertaning Tyas menyampaikan apresiasi kepada Dandim 0833 Kota Malang. 

“Kami sebagai entitas kelompok difabel di Malang Raya menyampaikan apresiasi kepada Dandim atas kesempatan bergabung di even Malang Blaarrr,” ujar Ken sapaan akrabnya.

Yang pertama, ini sebagai kesempatan kawan-kawan penyandang disabilitas memamerkan dan memasarkan produknya. Yang kedua bahwa pelibatan penyandang disabilitas dalam even seperti ini memberikan nilai positif terhadap upaya pemberdayaan dan mempromosikan inklusi sosial.

“Oleh sebab itu, yang ketiga kami siap berkontribusi secara aktif dalam even ini sebagai panitia maupun relawan untuk suksesnya even ini,” pungkas Ken.

 

Informasi dan kerjasama

Informasi lebih lanjut hubungi:

  1. Info lomba burung 0851-0003-6036 (IMR)
  2. Info kerjasama 081-333-444-571 (WES)

Sekretariat Panitia Independent Malang Raya (IMR), Jl Urip Sumoharjo No. G36 Kota Malang

Similar Posts