Ekraf Exhibition Jatim Bangkit

Difabel dalam Ekraf Exhibition Jatim Bangkit 2022

1 minute, 36 seconds Read

UKM IKM Nusantara (UIN) melibatkan Difabel dalam Ekraf Exhibition Jatim Bangkit 2022. Produk mereka hadir bersama produk dari 67 pelaku UMKM lainnya.

 

Mall Dinoyo City menggelar Ekraf Exhibition Jatim Bangkit digelar mulai hari Kamis, 17- 20 Maret 2022. Acara terselenggara atas kerjasama lintas sektor di antaranya Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Indonesia (BI), UKM IKM Nusantara (UIN), Logmart, MalangTIMES.com, belanjaukm.id, belanjamallonline.com, litera media utama, cheers dan beberapa lainnya.

 

Tujuan global Even Ekraf Exhibition Jatim Bangkit adalah supaya seluruh UMKM di Malang bisa bangkit dalam penjualan dan mulai branding lagi,aterang Ketua UKM IKM Nusantara Kota Malang, Ciciel Sri Rejeki di lokasi kegiatan.

 

Karena selama pandemi mungkin banyak yang melupakan, imbuhnya. Tindak lanjut dari even ini, lanjut Ciciel sapaan akrabnya, seluruh peserta wajib jadi anggota UKM IKM Nusantara untuk mendapatkan berbagai manfaat.

 

InsyaAllah banyak manfaat, diantaranya bisa diikutkan pendampingan legalitas usaha makanan dan minuman, serta bisa ikut dalam berbagai kegiatan UKM IKM Nusantara, tandasnya.

 

Even ini melibatkan kawan-kawan penyandang disabilitas, ungkap Ciciel. Ada penyandang disabilitas anggota Lingkar Sosial Indonesia (LINKSOS) dengan karya lukisnya, serta karya dari anak-anak Sekolah Luar Biasa.

 

“UKM IKM Nusantara akan terus berupaya mengajak komunitas difabel untuk bersama-sama berbaur dengan UKM lainnya untuk mencapai tujuan bersama, kuatkan legalitas, kuat branding dan maju di marketing, tandas Ciciel.

 

Apresiasi Lingkar Sosial

LINKSOS mengapresiasi even Ekraf Exhibition Jatim Bangkit. Membumikan pelibatan difabel sudah seharusnya dalam setiap even, khususnya terkait pemberdayaan ekonomi.

 

Pelibatan difabel dalam even-even publik mendukung kemandirian dan meningkatkan kesejahteraan komunitas difabel, ujar Ketua Pembina LINKSOS, Kertaning Tyas. Tersebut juga efektif sebagai bentuk edukasi masyarakat tentang kesetaraan hak difabel di semua bidang.

 

Rangkaian even

Even memuat rangkaian acara. Yakni pada tanggal 17 Maret ada talkshow, pembukaan acara, grand launching Logmart, hingga presale buku. Berlanjut 18 Maret, pembukaan sekolah klaster Pasar Dinoyo dan kegiatan donor darah. Kemudian pada 19 Maret, lomba fashion show dan menyanyi anak-anak. Serta terakhir 20 Maret, lomba tari tradisional dan tari modern. (admin).

Similar Posts