Difabel Tanggap Bencana

TNI-Polri dan Difabel Tanggap Bencana di Pagelaran

0 minutes, 46 seconds Read

Tim Relawan Kemanusiaan (TRK) Inklusi Omah Difabel menggandeng TNI-Polri untuk tanggap bencana di Kecamatan Pagelaran. Mereka menyalurkan sembako untuk warga difabel terdampak gempa.

Lokasi kegiatan tepatnya di Desa Kademangan, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Kamis, 15 April 2021. Lingkar Sosial Indonesia (LINKSOS) menfasilitasi kegiatan ini.

Kegiatan bertajuk Bantuan Sosial dan Edukasi Tanggap Bencana. Tujuan kegiatan untuk memberikan dukungan moral, dan material terhadap sekira 25 keluarga difabel terdampak gempa di Kecamatan Pagelaran. Tak hanya itu, tim juga memberikan edukasi tanggap bencana kepada masyarakat.

LINKSOS dalam hal ini melibatkan Batalyon Bekang-2 Kostrad untuk dukungan transportasi. Sedangkan untuk edukasi tanggap bencana, melibatkan BPBD dan PMI Kabupaten Malang. Kegiatan dalam koordinasi Pemerintah Desa Kademangan, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Beberapa organisasi difabel dan sosial juga mendukung. Mereka adalah Forum Malang Inklusi, HWDI, DMI, Gerkatin, Panti Karya Asih Lawang, Difa Pagelaran, serta didukung badan zakat BMH Jatim Gerai Malang.

Lihat Video Difabel Tanggap Bencana di Kecamatan Pagelaran

Similar Posts