Peduli Dampak Covid-19 BMH Malang Salurkan Sembako ke Omah Difabel

KAB. MALANG- Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jatim Gerai Malang memberikan paket sembako untuk difabel terdampak Covid-19 yang bekerja di Omah Difabel, Lingkar Sosial Indonesia. Bantuan dimaksudkan untuk mengurangi beban ekonomi difabel dan menumbuhkan semangat selama masa darurat corona.

Paket sembako untuk Omah Difabel meliputi 25 kg beras, 4 liter minyak goreng, mie intans 1 dus, diterima langsung oleh Ketua Pembina Lingkar Sosial Indonesia, Kertaning Tyas. Minggu 12 April 2020 di Omah Difabel Lingkar Sosial Indonesia (LINKSOS) Lawang.

Manajer operasional BMH Jatim gerai Malang Sony Abdul Karim berharap bantuan kepada penyandang disabilitas di omah difabel bermanfaat, dan menambah semangat berkarya ditengah situasi yang seperti ini.

“Kami membagikan 100 paket sembako kepada difabel terdampak COVID 19 se-Malang Raya, termasuk diantaranya penyandang Disabilitas di omah difabel Bedali Lawang,” kata Karim sapaan akrabnya.

Selain memberikan paket sembako untuk anak berkebutuhan khusus BMH juga memberikan paket sembako kepada pelaku UMKM serta masyarakat lainnya, khususnya lansia terdampak Coronavirus.

“Dukungan paket sembako penting untuk masa darurat sekarang ini, sebab sebagian difabel kehilangan pekerjaan,” terang Kertaning Tyas. Juga untuk menutup kemungkinan jika bantuan sosial dari pemerintah yang tidak merata sebab persoalan pendataan. Semua bantuan pemerintah mengacu pada data SIKS NG atau Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation, sedangkan tidak semua difabel pra sejahtera telah terdata dalam sistem tersebut. Ini nanti yang kemudian menjadi peluang bantuan sosial pemerintah bagi masyarakat terdampak Covid-19 tidak merata, ungkap Ken.

“Maka kami mengapresiasi BMH Malang atas pemberian paket sembako, harapannya instansi, lembaga maupun badan-badan lainnya akan melalukan hal serupa,” pungkasnya. +

Facebook Comments
WhatsApp chat