Pasar Upnormal, Upgrade Pasar UMKM & IKM Kota Malang

DPRD Kota Malang bekerjasama dengan Diskopindag Kota Malang, Diskominfo Kota Malang, Bank Jatim, Perusahaan Air Minum (PDAM) Tugu Tirtha, dan BPR Tugu Artha Sejahtera menggelar Pasar Upnormal, 12-13 Maret 2021. Acara yang melibatkan MalangGleerrr sebagai even organizer ini bertujuan memperkuat daya dukung berbagai Program Kerja Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Berbasis Pelaku UMKM & IKM.

“Sejak awal, tujuan kerja utama dari MalangGleerrr.com adalah Ngrewangi Umak Dodolan, artinya, membantu kamu (UMKM & IKM) berjualan, melalui Platform & Strategi Digital Marketing,” tutur CEO MalangGleerrr, Wahyu Eko Setiawan.

Sebagai satu mata rantai dari rangkaian strategi Masive Digital Marketing, maka dilaksanakan event PASAR UPNORMAL, tandasnya merinci latar belakang dukungannya terhadap acara tersebut.

Rangkaian kegiatan PASAR UPNORMAL yaitu bazar produk UMKM & IKM, ruang pamer produk unggulan Kota Malang, lelang peluang usaha UMKM & IKM, serta bazar digital payment dan e-money. Peserta juga berkesempatan Ngopral Bareng Anggota Dewan dengan beberapa tema, yaitu UMKM & IKM Kota Malang: Peluang dan Tantangan, Bedah APBD Kota Malang untuk UMKM & IKM, Dukungan Permodalan untuk UMKM & IKM di Kota Malang, serta Serius Membangun Mall UMKM & IKM di Kota Malang.

Sebenarnya, Event PASAR UPNORMAL ini sudah pernah dilaksanakan oleh Tim Kerja MalangGleerrr.com, yaitu pada tanggal 12 September 2020 yang lalu, di Gedung Kartini Kota Malang, pada saat Merayakan Hari Pelanggan Nasional 2020, lanjut Sam Wes sapaan akrabnya. Namun demikian, event PASAR UPNORMAL kali tentu sangat berbeda dari event sebelumnya.

“Karena Tim Kerja MalangGleerrr.com sudah banyak belajar inovasi teknologi informasi, dan lebih kreatif dalam mempersiapkan konten-konten acara yang lebih produktif dan progresif,” kata Sam Wes.

Lebih lanjut Sam Wes merinci, sangat dibutuhkan solusi dan inovasi kreatif, agar seluruh produk UMKM & IKM yang dibantu, bisa bersaing secara global. Artinya, target market (pasar) bukan hanya lokal, regional dan nasional, tetapi juga target market internasional/ global.

“Oleh karena itu, sangat dibutuhkan strategi branding, foto produk, pricing, segmentasi, literasi bisnis digital, edukasi transaksi digital payment, QRIS, dan lain-lainnya. Semuanya itu, diberikan secara gratis oleh Tim Kerja MalangGleerrr.com,” jelas Sam Wes.

Info lainnya terkait even ini, sekaligus memperkenalkan dua logo baru BUMD Kota Malang, yaitu PDAM Tugu Tirtha, dan BPR Tugu Artha Sejahtera. Tentu, dengan harapan, semangat dan cita-cita baru yang lebih baik untuk melayani seluruh warga Kota Malang, pungkas Sam Wes.

Update informasi event PASAR UPNORMAL, bisa terus dipantau melalui website MalangGleerrr.com. Untuk informasi kegiatan, kerjasama dan pendaftaran peserta, bisa langsung kontak Admin di nomer HP/ WA : 0811 3131 129. (Ken)

Facebook Comments