Malang Gleerr Even Kolosal untuk Kebangkitan Ekonomi di Kota Malang

 

“Mensikapi dampak pandemi Covid-19 Pemerintah Kota Malang mengambil langkah inisiatif untuk segera membangkitkan ekonomi dimulai dari masyarakat paling bawah, agar ke depan pembangunan daerah Kota Malang benar-benar mempunyai pondasi yang sangat kokoh,” tutur Walikota Malang, Sutiaji (20/5) di kediamannya, didampingi Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko dalam pertemuan koordinasi dengan Pokja Gotong Royong Sekolah Budaya Tunggulwulung (SBT). Pertemuan membahas sinergitas antar pihak untuk kembali membangkitkan perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19, yang hasilnya selain kesamaan persepsi juga rencana even kolosal bertajuk Malang Gleerrr, Parade Sehat dan Semangat Gotong Royong Membangun Kota Malang yang akan digelar Agustus nanti.

Sutiaji juga mengatakan bahwa kemakmuran dan kesejahteraan seluruh warga Kota Malang, menjadi fokus utama Pemkot Malang dalam mengupayakan berbagai langkah pembangunan daerah, untuk itu semua elemen harus terlibat dalam even tersebut. Termasuk UMKM yang digerakkan oleh Difabel di Kota Malang, juga kita perhatikan, prinsipnya inklusif, tandasnya.

Baca juga: Merancang Titik Balik Kebangkitan Kota Malang

“Pemikiran dari Walikota Malang harus kita dukung bersama. Saya juga sangat mendukung. Karena ini untuk membangun Kota Malang menjadi lebih baik lagi. Semangatnya gotong royong, terlebih ini sangat sesuai dengan Program Percepatan Pemulihan Ekonomi yang dicanagkan dilakukan oleh Gubernur Jatim,” imbuh Sofyan Edi Jarwoko.

Senada disampaikan Koordinator Pokja Gotong Royong Sekolah Budaya Tunggulwulung, Wahyu Eko Setiawan menekankan pentingnya prinsip kegotongroyongan dalam pemulihan ekonomi kota Malang.

“Saatnya kita memandang bahwa semua dampak buruk pandemi yang terjadi saat ini sebagai sebuah momentum untuk merancang titik balik kebangkitan,” tandas Wahyu Eko Setiawan.

Pandemi virus Covid-19 ini telah memberikan banyak pelajaran yang sangat berharga bagi kita semuanya. Khususnya bagaimana solidaritas dan gotong royong, menjadi pertahanan utama dan sekaligus memperkuat daya dorong untuk menggerakkan arus balik dalam meningkatkan ketahanan sosial-ekonomi di Kota Malang, urai pria yang akrab disapa Sam Wes ini.

Maka harapannya, even kolosal bertajuk Malang Gleerrr, Parade Sehat dan Semangat Gotong Royong Membangun Kota Malang ini akan menjadi wahana konsolidasi untuk merajut seluruh potensi yang ada di Kota Malang, pungkasnya.

Baca juga: Malang Gleerrr…! Parade Sehat dan Semangat Gotong Royong Membangun Kota Malang

Dari rempah-rempah, IT, musik, dan batik  hingga bursa keris

Sebagai informasi beberapa rencana kegiatan dalam even kolosal Malang Gleerrr…! Parade Sehat & Semangat Gotong Royong Membangun Kota Malang, kerjasama Pemkot Malang dan Pokja Gotong Royong SBT adalah:

  1. Parade kedaulatan rempah-rempah
  2. Bazar pangan sehat berbahan baku lokal
  3. Malang Smart City
  4. Malang bahagia Malang berbagi, beli produk lokal, herbal dan rempah
  5. Malang Digital Service
  6. Apresiasi inspirasi penggerak semangat gotong rotong membangun Kota Malang
  7. Gelar Wayang Kulit Kolosal bersama mantan walikota dan mantan wakil walikota Malang
  8. Bursa dan pameran tosan aji nusantara
  9. Bursa dan pameran karya seniman Kota Malang
  10. Kampung Budaya, kampung tematik, dan komunitas sosial
  11. Parade musik pelajar Kota Malang
  12. Karnaval Musik dan Kebudayaan
  13. Bazar sandang, batik dan clothing Kota Malang
  14. Bursa produk ekonomi kreatif (16 sub sektor)
  15. Parade UMKM dan home industri
  16. Expo perbankan dan permodalan usaha

Informasi dan Kerjasama Kegiatan, hubungi 081 232 797 7977 (Abah Bro), 0821 5907 7330 (Sam Ovan), 081 333 444 571 (Sam Wes)

Pewarta: Ken

Facebook Comments
WhatsApp chat