Kerjasama Pelatihan Batik Ciprat Berkelanjutan Omah Difabel dan BMH Jatim Gerai Malang

Kader Posyandu Disabilitas dan beberapa difabel nampak memproses kain polos warna putih menjadi batik ciprat di Bengpro Bedali Indah, salah satu lokasi usaha Omah Difabel Lingkar Sosial Indonesia (LINKSOS). Kegiatan tersebut didukung oleh BMH Jatim Gerai Malang. Batik ciprat merupakan salah satu cabang produksi organisasi difabel penggerak inklusi tersebut.

“Sebelumnya teman-teman difabel memperoleh pelatihan batik ciprat dari BMH Jatim Gerai Malang, selang beberapa waktu kemudian diberikan belasan meter kain untuk produksi,” terang Ketua Pembina LINKSOS, Kertaning Tyas, Rabu, 31 Desember 2021 di Omah Difabel.

Kerjasama semacam ini yang kami harapkan, ada pelatihan dan ada permodalan, artinya berkelanjutan, tegas Ken sapaan akrabnya. Syukur-syukur kedepan BMH Jatim Gerai Malang ke depan ada program dukungan pemasaran, imbuhnya.

“Harapan lainnya, sistem berkelanjutan semacam ini bisa menjadi contoh model pemberdayaan masyarakat, agar masyarakat penerima sasaran benar-benar mandiri dan sejahtera,” pungkas Ken.

Sebagai informasi, Omah Difabel LINKSOS beralamat di Jl Yos Sudarso RT 4 RW 7 Dusun Setran, Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. (admin)

Facebook Comments