Jingga Berbagi Unibraw Mendukung Pengembangan Usaha Keset Omah Difabel

Kementerian Dalam Negeri BEM, LKM FISIP Universitas Brawijaya mendukung pengembangan usaha keset Omah Difabel Lingkar Sosial Indonesia (LINKSOS). Melalui kegiatan yang bernama Jingga Berbagi mereka memberikan dukungan dalam bentuk  permodalan usaha.

Perwakilan Jingga Berbagi, Zarfans dalam beberapa kunjungannya ke Omah Difabel, melakukan koordinasi kerjasama usaha yang diharapkan oleh kedua belah pihak dapat berkelanjutan. Kunjungan terkini, Kamis, 3 Desember 2020, bertepatan dengan Hari Disabilitas Internasional, Jingga Berbagi menyerahkan bantuan permodalan langsung kepada Ketua Pembina LINKSOS, Ken Kerta.

“Harapannya kegiatan semacam Jingga Berbagi ini bisa menjadi salah satu model pemberdayaan, hal ini selaras dengan semangat wirausaha yang digalakkan LINKSOS sejak tahun 2015 untuk membangun generasi difabel yang mandiri dan berdaya,” sambut Ken.

Untuk diketahui, Lingkar Sosial Indonesia (LINKSOS) selain produksi keset, saat ini memiliki beberapa cabang wirausaha, diantaranya produksi Kopi Herbal, telor asin, batik ciprat, masker dan hazmat, dompet dari kain perca, dan lainnya. Seluuh permodalan bersifat swadaya masyarakat termasuk dukungan dari lintas perguruan tinggai negeri. (adm)

Facebook Comments