organisasi penyandang disabilitas di Indonesia

Daftar Organisasi Penyandang Disabilitas di Indonesia

0 minutes, 39 seconds Read
Listen to this article
Melansir dari website Kementerian PPN/ Bappenas. Web tersebut memuat daftar Organisasi Penyandang Disabilitas (Opdis) di berbagai provinsi di Indonesia. Adanya organisasi-organisasi tersebut mendukung terwujudnya Pembangunan Inklusif melalui partisipasi yang bermakna. 

Kongkritnya, Opdis terlibat dalam proses perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pemantauan, dan evaluasi terkait penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak Penyandang Disabilitas dalam setiap pembangunan baik di tingkat Nasional maupun Daerah.

Dalam website Kementerian PPN/ Bappenas, mengkategorikan daftar Opdis di Indonesia berdasarkan urutan Abjad, serta cakupan wilayah yaitu nasional dan daerah/provinsi. 

Khususnya Lingkar Sosial Indonesia (LINKSOS), dalam daftar organisasi penyandang disabilitas di Indonesia, dalam website Kementerian PPN/ Bappenas, masuk dalam kategori organisasi nasional. LINKSOS merupakan pusat pemberdayaan disabilitas. Organisasi ini berkedudukan di Malang, Jawa Timur untuk wilayah kerja di seluruh Indonesia. 

Berikut daftar Opdis di Indonesia menurut website Kementerian PPN/ Bappenas. Silahkan KLIK disini.

Similar Posts

Skip to content