Atasi Pandemi YDSF Malang Salurkan 50 Paket Sembako melalui Omah Difabel

KAB. MALANG- Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) Malang menyalurkan bantuan paket sembako untuk difabel pra sejahtera terdampak Covid-19. Bantuan yang disalurkan melalui Omah Difabel Lingkar Sosial ini untuk mengurangi beban masyarakat penerima manfaat selama masa pandemi ini.

Paket sembako diserahkan oleh Staff Sosial Kemanusiaan YDSF Malang, Wildan Ismaulandy dan diterima langsung oleh Ketua Pembina Lingkar Sosial Indonesia (LINKSOS), Kertaning Tyas, Senin 13 April 2020 di Omah Difabel, Lawang, Kabupaten Malang. Selain sebagian sembako tersebut juga disalurkan secara langsung dari rumah ke rumah.

Harapannya bantuan sembako ini dapat mengurangi beban perekonomian teman-teman difabel dalam menghadapi keadaan darurat Covid-19 ini,” ujar Wildan Ismaulandy.

Kedepan kami juga ingin ada bersinergi untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat, misalnya permodalan untuk pengembangan usaha, imbuh Wildan sapaan akrabnya.

Saat ini Omah Difabel tengah memproduksi masker filter dan baju hazmat atau pakaian alat pelindung diri, terang Ken sapaan akrabnya. Juga membuat dan memasarkan keset.

Namun selama ini kegiatan masih dominan bidang jahit menjahit yang terfasilitasi. Terdapat potensi-potensi lain yang memerlukan dukungan fasilitasi, seperti bengkel, kuliner, potese/ kaki palsu, seni, musik, IT dan lainnya

“Dukungan YDSF berupa sembako ini sangat penting bagi kami para difabel pra sejahtera untuk bertahan hidup di tengah pandemi corona ini,” sambut Kertaning Tyas. Harapan kami kedepan adanya peningkatan sinergitas antara YDSF dan Lingkar Sosial d bidang pemberdayaan masyarakat. *

Facebook Comments
WhatsApp chat