Posyandu Disabilitas

Pemkab Natuna Sediakan Posyandu Khusus Disabilitas

0 minutes, 56 seconds Read
Listen to this article

NATUNA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) menyediakan pelayanan Posyandu khusus disabilitas dan akan diluncurkan pada peringatan HUT ke-23 Kabupaten Natuna.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Natuna, Hikmat Aliansyah membenarkan, pelayanan posyandu khusus disabilitas tersebut akan diluncurkan berbarengan dengan HUT Kabupaten Natuna.

“Tanggal 12 Oktober nanti kita luncurkan pelayanan posyandu disabilitas,” ucap Hikmat, di Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai Kecamatan Bunguran Timur, Senin (03/10).

Tujuan dibentuknya program posyandu disabiltasi ini adalah, untuk memberikan layanan kesehatan yang layak dan inklusi. “Kita adakan satu bulan sekali,” tambah dia.

Hikmat menyampaikan, untuk sementara program ini akan diterapkan di Kecamatan Bunguran Timur saja yang akan dijalankan oleh lintas sektor baik kelurahan, kecamatan, puskesmas dan dinas terkait.

“Kalau program ini efektif, kita akan aktifkan layanan ini di kecamatan lainnya,” pungkasnya.

Kepala Puskesamas Ranai, Nazri mengatakan, pihaknya mencatat jumlah penyandang disabilitas di Kecamatan Bunguran Timur ada sebanyak 212 orang.

Nanti Kegiatan ini akan dipusatkan di Pantai Piwang, setiap penyandang disabilitas dipersilahkan untuk mendatangi posyandu sesuai dengan jadwalnya.

“Jadi kita bagi-bagi. Misalnya bulan ini Kelurahan Ranai Darat, bulan depan Keluarahan Bandarsyah. Agar tidak menumpuk atau cepat selesai karena mereka cepat bosan kalau lama,” ucapnya.

Baca sumber. 

Similar Posts

Skip to content