MWC NU Lawang Bagikan 2000 Masker untuk Pengguna Jalan

KAB. MALANG- Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi darurat Covid-19, organisasi MWC NU Lawang membagikan 2000 masker bagi pengguna jalan (15/4) di sekitar Jl. Diponegoro, Kecamatan Lawang. Turut bergabung dalam aksi itu, selain elemen internal LAZISNU, ANSOR dan BANSER, juga unsur Muspika Lawang. Setelah sebelumnya organisasi umat ini melakukan penyemprotan cairan desinfektan di masjid, musholla dan fasilitas umum.

Ketua MWC NU Lawang, KH. Farid Ma’ruf, mengatakan merebaknya virus corona (Covid – 19) yang telah melumpuhkan aktifitas sosial hampir diseluruh dunia adalah permasalahan yang serius yang harus di hadapi bersama.

“Semua elemen masyarakat harus mendukung pemerintah untuk bersama sama menanggulangi penyebaran virus ini secara masif dan terpadu,” tegas Farid Ma’ruf, maka hari ini MWCNU Lawang mengambil bagian untuk ikut melawan musuh bersama itu.

MWC NU Lawang sebagai organisasi yang kosisten pada pemberdayaan umat, terkait darurat Covid-19 ini melakukan berbagai kegiatan. Mereka mengambil peran turut berada di garis depan dalam penanggulangan corona.

Disamping bagi-bagi masker berbagai Ikhtiar kegiatan sesuai kemampuan maksimal juga kami lakukan, diantaranya membagi sembako untuk dhu’afa’ dan orang yang kehilangan penghasilan, imbuh Farid Ma’ruf. Kami juga melakukan penyemprotan cairan desinfektan di masjid, musholla dan fasilitas umum.

MWC NU Lawang juga mendukung Pemerintah melakukan sosialisasi peningkatan pola hidup sehat, diantaranya bersama Muspika memperikan edukasi kesehatan kepada masyarakat sesuai protokol penanganan Corona.

Harapannya semoga kegiatan MWC NU Lawang dalam pemberdayaan umat dan pelayanan masyarakat akan bermanfaat dan barokah.

 

Pewarta: Mawan Setiawan

Editor: Ken Kerta

Facebook Comments
WhatsApp chat