LINKSOS Membuka Pendaftaran Olahraga Difabel Mendaki Gunung Angkatan II

Difabel mendaki gunung? Jangan lagi bilang tidak, sekarang sudah ada sekolah dan kelompoknya. Namanya Sekolah Alam Gunung Wedon, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Difabel Pendaki Gunung, dikelola oleh Lingkar Sosial Indonesia (LINKSOS). Sedangkan kelompoknya bernama Timsus Pendaki LINKSOS.

Lokasi pembelajaran di desa Turirejo Kec. Lawang Kab. Malang. Adanya kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama LINKSOS dengan Pemerintah Desa Turirejo di bidang olahraga, yang termuat dalam Surat Keterangan Domisili Kegiatan Nomor 467/35.07.25.2009/2020

Sekolah Alam Gunung Wedon merupakan sekolah tanpa bangku dan papan tulis, dengan model pembelajaran sharing dengan para pendaki dan langsung melakukan praktek pendakian. Sekolah ini juga tanpa ijazah, namun pasca pendakian gunung (dengan syarat dan ketentuan berlaku) peserta akan mendapatkan Sertifikat Apresiasi.

Bagaimana syarat pendaftaran?

Calon pendaftar wajib datang langsung ke Omah Difabel, dan menyerahkan berkas foto kopi KTP 2 lembar dan pas photo 4×6 background merah 2 lembar. Biaya pendaftaran 20.000 rupiah. Setelah mendaftar dan melakukan pendakian Gunung Wedon, pendaftar akan memperoleh ID Card atau Kartu Tanda Anggota Sekolah Alam Gunung Wedon, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Kaos LINKSOS dan Rompi LINKSOS

Anggota bisa mendapatkan kaos dan rompi LINKSOS, namun tidak wajib. Harga kaos LINKSOS 80.000 rupiah, sedangkan harga Rompi LINKSOS 150.000 rupiah

Lihat Video Misi Gunung Butak Hapus Stigma Difabel:

Facebook Comments