Inclusive Awards 2022 untuk Disnaker Kabupaten Malang

1 minute, 14 seconds Read
Listen to this article

Lingkar Sosial Indonesia (LINKSOS) memberikan Inclusive Awards 2022 kepada Disnaker Kabupaten Malang. Apresiasi diserahkan dalam even Dialog Nasional Pemenuhan Hak Kesehatan Disabilitas dan Kusta, 20 Desember 2022 di Ibis Style Malang.

 

“Apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada mitra pemberdayaan masyarakat atas inisiatif, dedikasi dan komitmennya,” ujar Pendiri LINKSOS, Ken Kertaning Tyas.

 

Tujuan diberikan apresiasi pada prinsipnya untuk membumikan budaya terimakasih terhadap karya dan prestasi sekecil apapun. Apresiasi juga dimaksudkan untuk memupuk tumbuh kembang dan keberlanjutan jaringan, tandas Ken sapaan akrabnya.

 

“Inclusive Awards 2022 di bidang pemberdayaan masyarakat, yang pertama kami sampaikan kepada Dinas Tenaga Kerja atau Disnaker Kabupaten Malang,” terang Ken. Bapak Yoyok Wardoyo selaku pimpinan mampu menggerakkan CSR untuk menfasilitasi berbagai pelatihan wirausaha bagi penyandang disabilitas.

 

Disnaker Kabupaten Malang juga menfasilitasi penempatan dan distribusi tenaga kerja disabilitas ke sektor formal. Termasuk berhasil mendorong adanya kesepakatan kerjasama antara Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Malang dengan LINKSOS, NPCI Kabupaten Malang dan Gerkatin Kabupaten Malang.

 

“Satu hal penting bahwa apa yang telah dilakukan Disnaker Kabupaten Malang secara prinsip adalah kerja-kerja Unit Layanan Disabilitas (ULD) Ketenagakerjaan,” tandas Ken. Hanya saja secara fisik bentuk ULD itu belum terealisasi. Harapannya semoga amanah UU RI Nomor 8 Tahun 2016 itu segera terwujud. Sebagai kelompok disabilitas berbadan hukum, dalam hal ini LINKSOS siap terlibat dan memberikan dukungan penuh.

 

Sebagai informasi, Inclusive Awards 2022 untuk Kategori Pemberdayaan Masyarakat, selain diberikan kepada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang, juga kepada Hotel Ibis Style Malang, artNmotions School Dance, serta Super Radio Surabaya.

 

(admin)

 

 

 

Similar Posts

Skip to content