Hasta Komunika Award 2016 untuk Pemberdaya Masyarakat

0 minutes, 59 seconds Read

Delapan tokoh pemuda berprestasi di Malang Raya menerima Hasta Komunika Award 2016. Salah satunya adalah Lingkar Sosial (LINKSOS) sebagai organisasi pemberdaya masyarakat.

 

Bentuk pemberdayaan LINKSOS adalah mengembangkan kelompok kerja (pokja) wirausaha bagi penyandang disabilitas. Uniknya, pokja menggunakan sistem sharing job, sharing modal dan sharing jaringan. Sistem ini berdampak pada kemandirian anggotanya.

 

Penerima penghargaan lainnya adalah Yaqud Ananda Qudban seorang aktivis perempuan. Kemudian, kategori pendidikan media informasi diperoleh Yatimul Ainun Pimpinan Redaksi media online Times Indonesia yang selama ini dinilai telah menginspirasi melalui gerakan jurnalisme positif.

 

Selanjutnya pada kategori pemuda dan ekonomi kreatif, terdapat Sujono Djonet, seniman asal Kota Batu, Jawa Timur. Serta Guyspro, kreator kampung warna-warni Kota Malang, Jawa Timur, mendapatkan penghargaan pada kategori lingkungan.

 

Direktur Hasta Komunika, Anas Muhammad mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dengan apa yang telah dilakukan di tengah masyarakat.

 

“Penghargaan ini kami berikan kepada mereka yang menginspirasi,” ujar Anas saat ditemui usai pemberian penghargaan tersebut, Minggu (6/11/2016) di Kota Batu.

Acara pemberian penghargaan ini juga bersamaan dengan dialog kepemudaan yang diisi oleh para pemuda yang mendapatkan penghargaan tadi. Diharapkan, dengan penghargaan itu, pemuda di Malang Raya mampu terinspirasi untuk berbuat banyak kepada masyarakat.(*)

 

Baca juga  Award Kawan Ruki 2022 untuk Komunitas Berdampak

Similar Posts