Hadapi Pandemi, CSF Salurkan Paket Sembako ke Omah Difabel

 

Rumah Zakat bekerja sama dengan Zis Rohis Lintasarta, melalui Cita Sehat Foundation menyalurkan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 melalui Omah Difabel Lingkar Sosial Indonesia (LINKSOS). Warga terdampak  selain dhuafa juga dikhususkan bagi perempuan single parent atau janda yang memiliki anak berkebutuhan khusus (ABK). Melalui program Bingkisan Lebaran Keluarga ini diharapkan dapat menambah kebahagiaan Idul Fitri nantinya meski dalam situasi pandemi.

“Harapannya semoga bapak ibu yang menerima bingkisan merasa senang dan dapat bermanfaat, khususnya untuk kehidupan sehari-hari,” ujar Public Health Officer Cita Sehat Foundation, Rani Rakhmawati melalui perwakilannya saat menyerahkan 12 paket sembako (18/5 2020) di Omah Difabel, Dusun Setran, Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Dijelaskannya bahwa program terlaksana atas kerjasama Badan Zakat dan Zis Rohis Lintasarta.

Titip doa pada kami agar tetap amanah dan doakan donatur kami agar rejekinya berkah, agar kami dapat meneruskan komitmen kami untuk memberikan manfaat lebih banyak bagi yang membutuhkan, pesannya.

Apresiasi Lingkar Sosial Indonesia

Ketua Pembina Lingkar Sosial Indonesia, Kertaning Tyas menyambut baik bantuan Cita Sehat Foundation. Pria yang akrab disapa Ken Kerta ini juga berharap adanya kerjasama berkelanjutan.

“Paket spesial bagi janda dengan anak berkerbutuhan khusus atau difabel ini akan sangat berarti, terlebih dimasa pandemi ini, tutur Ken. Mereka bukan single parent biasa. Selain sebagai tulang punggung keluarga secara ekonomi juga menanggung beban ganda perawatan anak disabilitas.

Diantara mereka anak-anak dengan epilepsi, gangguan jiwa, kelainan pada otak, keterlambatan pikir dan sebagainya.

“Kami juga memiliki kegiatan pemberdayaan ekonomi, seperti saat ini sedang giat untuk melayani pesanan masker dan baju APD,” ungkap Ken. Kegiatan lainnya kami sedang merintis produksi keset dan batik ciprat bersama anak-anak disabilitas. Oleh karena itu kami berharap kedepan ada sinergitas di bidang usaha-usaha ini, pungkasnya. *
Facebook Comments
WhatsApp chat