Christina Apresiasi Longmarch Difabel Linksos

 

KAB. MALANG (LINKSOS)- Kepala Panti Karya Asih Christina Andriani MPd mengapresiasi Longmarch Difabel yang diadakan oleh Pokja Pemuda Lingkar Sosial Indonesia (LINKSOS). Hal ini disampaikan usai ia dan beberapa warga panti mengikuti kegiatan tersebut di Gunung Wedon Lawang.

“Bagi kami pengalaman ini sangat berharga, semuanya juga senang,”ungkapnya, Minggu 26 Juli 2020 di lokasi kegiatan Desa Turirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Kami berharap dalam kesempatan longmarch berikutnya bisa ikut bergabung lagi, lanjut Christina. Peserta dari kami nanti akan bergantian baik difabel maupun pendampingnya, agar bisa bergantian merasakan.

Longmarch Difabel merupakan kegiatan rutin yang diadakan seminggu sekali oleh Lingkar Sosial untuk mengkampanyekan kesehatan di masa pandemi serta sebagai kampanye kesetaraan hak difabel dbidang rekreasi.

Setiap longmarch berbeda lokasi. Setelah dua longmarch sebelumnya mengambil rute di perbukitan  Desa Srigading dan Coban Misteri Supit Urang, kali ini dipilih Gunung Wedon. Ketiga lokasi tersebut berada di Kecamatan Lawang.

Rute dan jalur pendakian Gunung ini cukup menantang. Dengan derajat kemiringan 45 derajat dan ketinggian sekira 625 meter diatas permukaan laut, peserta longmarch menggunakan alat bantu tali, serta dipandu warga setempat.

Selain kegiatan pendakian di puncak Gunung Wedon peserta memperoleh materi kesadaran disabilitas dan praktik bahasa isyarat Indonesia. (Ken)

Lihat video longmarch:

Facebook Comments
WhatsApp chat