Alat Pembuat Keset dari Lazisnu untuk Posyandu Disabilitas Bedali Lawang

Malang- NU Care Lazisnu Kecamatan Lawang JP ZIS Ranting Bedali mendukung upaya pemberdayaan masyarakat difabel melalui Posyandu Disabilitas Desa Bedali Kecamatan Lawang Kabupaten Malang. Dukungan diberikan dalam bentuk bantuan alat kerja pembuat keset sebanyak dua unit.

“Semoga bantuan awal  berupa alat pembuat keset ini bisa bermanfaat bagi anak-anak difabel,” tutur pendamping JP ZIS Lazisnu Ranting Bedali, Kalirejo dan Lawang, Mawan Setiawan (5/3) saat penyerahan alat tersebut di  Balai Desa Bedali, mewakili Ketua UPZIS Lazisnu Kecamatan Lawang, Ust Abdul Qodir yang berhalangan hadir.

Bantuan alat keset diserahkan oleh Mawan dan diterima oleh Kepala Desa Bedali, Dewi Buyati didampingi Bidan Desa, Sri Ambarwati dan tim Posyandu Disabilitas Desa Bedali. Sementara Mawan Setiawan  didampingi Ketua JP ZIS Lazisnu Ranting Bedali, Ust Kusnan Tauchid dan korwil RW 9 Dusun Sengkrakan Ust Sutaji.

“Harapan saya Posyandu Disabilitas dapat berjalan dengan baik, dan bermanfaat bagi anak-anak dan keluaraga disabilitas, “ tuturnya.  Kami dari tim Lazisnu InsyaAllah  akan bekerjasama lebih lanjut untuk keberlangsungan kegiatan Posyandu Disabilitas di Desa Bedali.

Bagaimana bentuk keberlanjutan kerjasama Lazisnu Ranting Bedali dengan Posyandu Disabilitas kedepan?

“Karena kami dari organisasi yang bergerak di keuangan sosial, maka kerjasama nantinya bersifat insidentil sesuai kebutuhan difabel,” pungkas Mawan yang juga menjabat sebagai Kepala Dusun Polaman.

Terpisah, Ketua Posyandu Disabilitas Desa Bedali, Kertaning Tyas menyambut gembira adanya dukungan tersebut.

“Kami terbuka dengan kerjasama semua pihak yang peduli pada persoalan disabilitas dan mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi,” tutur Ken sapaan akrabnya. Harapannya, semua dukungan para pihak akan berkelanjutan sehingga misi pemberdayaan dapat tercapai. (Ken)

 

Video Posyandu Disabilitas Desa Bedali: 

Facebook Comments
WhatsApp chat