SMAN 3 Malang Danai Kegiatan Omah Difabel dan Posyandu Disabilitas

SMA Negeri 3 Malang (SMANTI) melalui konser virtual Pentas Seni Citra Smanti (PSCS) menggalang donasi publik yang hasilnya diantaranya untuk membantu pengembangan wirausaha Omah Difabel Lingkar Sosial Indonesia (LINKSOS) dan kegiatan Posyandu Disabilitas.

Donasi diserahkan secara simbolik oleh Wakil Kepala Sekolah SMANTI, Wawan Pramunadi, MPd kepada Ketua Pembina LINKSOS, Kertaning Tyas (Ken Kerta), Selasa, 22 Desember 2020, di Omah Difabel, Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Acara penyerahan selain dihadiri oleh panitia PSCS juga beberapa guru.

“Harapan kami donasi ini tepat sasaran untuk kegiatan Bengkel Produksi Omah Difabel, serta Posyandu Disabilitas, sehingga dapat mendukung wirausaha secara berkelanjutan dan meningkatkan taraf hidup kawan-kawan difabel,” tutur Wawan Pramunadi.

Omah Difabel merupakan bengkel produksi dan pemasaran yang dikelola oleh Lingkar Sosial Indonesia (LINKSOS). Saat ini memiliki beberapa produk diantaranya keset, telor asin, tas kain perca, masker, hazmat, hand sanitizer, dan sabun cuci piring.

Bekerjasama dengan lintas sektor LINKSOS memberikan dukungan pelatihan, pendanaan, pendampingan manajemen usaha, serta pemasaran. Khususnya untuk donasi dari SMANTI prioritas digunakan untuk pelatihan peningkatan kapasitas Kader Posyandu Disabilitas, dan produksi telor asin. (adm)

Facebook Comments