Tanggap Covid-19 Desa Bedali Adakan Penyemprotan Disinfektan

KAB. MALANG-Menanggapi darurat Covid-19 Pemerintah Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang adakan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah desa. Penyemprotan dilaksanakan secara bertahap dari dusun ke dusun.

“Dimulai dengan kerjasama Pemerintah Desa Bedali dengan Lingkar Sosial atau Linksos, melakukan penyemprotan di fasilitas umum, yaitu balai desa dan tempat ibadah,” tutur Kepala Desa Bedali, Dewi Buyati (25/3) di RW 10 di sela aktivitas warga melakukan penyemprotan.

Baca juga: Omah Difabel Inisiasi Penyemprotan Disinfektan Covid-19

Untuk tahap awal penyemprotan disinfektan diinisiasi Lingkar Sosial Indonesia, dengan sasaran Balai Desa dan fasilitas publik di sekitar Omah Difabel, yaitu masjid, mushola dan sekolahan TK.

Sedangkan Pemerintah Desa melakukan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat, secara mobile dari dusun ke dusun, terang Kepala Desa.

Baca juga: Pers Rilis Dukung Difabel Hadapi Corona Covid-19

Dalam sosialisasi ini, Kepala Desa terjun langsung ke masyarakat. Didampingi perangkat desa, kepala dusun, Bidan Desa dan Perawat dari Puskesmas Lawang, serta Babinsa dan Babinkamtibmas.

“Penyemprotan ke seluruh desa segera direalisasi menggunakan dana desa dalam waktu dekat ini,” pungkas Dewi Buyati. (Ken)

Facebook Comments
WhatsApp chat