Pelatihan Produksi Pangan Sehat dari Daun Kelor

Beberapa penelitian ilmiah tentang daun kelor serta uji klinis dan laboratorium menunjukkan banyak senyawa antioksidan terkandung didalamnya, seperti vitamin C, Beta-Karoten, Quercetin. Manfaat utamanya adalah membantu proses penurunan tekanan darah, mencairkan kolesterol yang bisa menyumbat pembuluh darah, serta membersihkan pembuluh darah utama yang memompa darah menuju jantung. Hal ini berarti bisa mengurangi resiko serangan jantung. Selain itu, di dalam daun kelor juga mengandung Asam Klorogenik, yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah di dalam tubuh. Untuk memasyarakatkan penggunaan daun kelor sebagai bahan pangan yang sehat, Pusat Studi Pangan Sehat Sekolah Budaya Tunggulwulung (PSPS SBT), akan melaksanakan Kegiatan “Pelatihan Produksi Pangan Sehat Dari Daun Kelor”.

Dari berbagai hasil uji klinis dan penelitian laboratorium tentang Daun Kelor, kita bisa memastikan bahwa Daun Kelor adalah bahan baku yang sangat baik dan istimewa untuk produksi pangan sehat. Maka, kita bisa mengolah Daun Kelor menjadi Mie Daun Kelor, Bakpao Daun Kelor, Es Krim Daun Kelor, Brownies Daun Kelor, Donut Daun Kelor, Kripik Daun Kelor, dan masih banyak aneka Pangan Sehat yang bisa kita produksi dari bahan baku Daun Kelor. Pangan Sehat berbahan baku Daun Kelor, bisa kita jadikan substitusi atau pengganti makanan yang tidak sehat. Bahkan juga dijadikan sebagai menu pokok pengganti nasi.

Pusat Studi Pangan Sehat Sekolah Budaya Tunggulwulung (PSPS SBT), akan melaksanakan Kegiatan “Pelatihan Produksi Pangan Sehat Dari Daun Kelor”. Kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan pada:
Hari/ Tanggal : Sabtu/ 7 Maret 2020
Pukul : 09.00 – 12.30 WIB
Tempat : PSPS Sekolah Budaya Tunggulwulung
Alamat : Jl. Sasando No. 9 Tunggulwulung, Kota Malang (Google Maps)

Kegiatan pelatihan ini akan dilatih langsung oleh para profesional yang telah tersertifikasi oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi). Kegiatan pelatihan ini juga bekerjasama dengan Rumah Produksi Pangan Lokal SINGHASARI. Jadi, para peserta akan dibimbing sampai bisa. Juga disediakan wahana konsultasi untuk terus mengembangkan kemampuan memproduksi pangan sehat berbahan baku Daun Kelor. Selain itu, setiap peserta akan mendapatkan sertifikat dari PSPS Sekolah Budaya Tunggulwulung.

Biaya Peserta :
Umum : 200 Ribu/ Orang
Komunitas : 500 Ribu/ 3 Orang
Mahasiswa : 150 Ribu/ Orang
Peserta Terbatas hanya untuk 25 Orang.

Fasilitas Peserta:
Bahan Baku Latihan
Peralatan Latihan
Dimbing Sampai Bisa
Snack dan Makan Siang

Peserta dibatasi hanya untuk 25 orang saja. Agar proses pelatihan berjalan sangat efektif, efesien dan produktif. Sampai saat ini, jumlah peserta yang sudah mendaftar sebanyak 21 orang. Tapi yang sudah membayar biaya kepesertaan sebanyak 15 orang. Panitia lebih mengutamakan tempat bagi para peserta yang sudah membayar biaya kepesertaan.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa langsung kontak ke:
Sam WES (HP/ WA 081 333 444 571)

Salam Pangan Sehat!
Indonesia adalah SURGA PANGAN SEHAT BERBAHAN BAKU LOKAL.

Facebook Comments
WhatsApp chat