Kades Bedali: Darurat Covid-19 Jangan Panik dan Takut Berlebihan

KAB. MALANG- Kepala Desa Bedali Dewi Buyati terjun langsung melakukan sosialisasi secara mobile dari dusun ke dusun. Didampingi perangkat desa, para Kepala Dusun, Bidan Desa dan Perawat Desa dari Puskesmas Lawang, serta Babinsa dan Babinkamtibmas. Dewi berpesan agar masyarakat  meningkatkan pola hidup sehat serta jangan panik dan takut berlebihan menghadapi darurat Covid-19.

Pers Rilis: Omah Difabel Inisiasi Penyemprotan Disinfektan Covid-19

“Harapannya warga Bedali berhati-hati dan waspada, tolong tingkatkan perilaku hidup bersih dan sehat,” tutur Dewi usai sosialisasi di Balai Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang (24/3). Mohon jangan mengadakan atau menghadiri kegiatan yang mengumpulkan massa.

Saran lainnya, jika tidak ada keperluan mendesak jangan keluar rumah, main ke mall dan sebagainya. Lebih baik berdiam diri di rumah. Dewi juga menyarankan agar warga menyempatkan berjemur pagi seperlunya diantara jam 09.00 hingga 10.00.

Pers Rilis: Dukung Difabel Hadapi Corona Covid-19

Khususnya kepada warga difabel, Dewi Buyati menghimbau sementara Posyandu Disabilitas libur hingga Pemerintah menyatakan situasi kembali normal.

“Sekali lagi mari tingkatkan kewaspadaan, namun jangan panik dan takut berlebihan,” pesan Dewi. Bekerja seperti biasa, terpenting hindari kegiatan yang mengumpulkan massa, pungkasnya. (Ken)

Facebook Comments
WhatsApp chat