Dewi Buyati Ajak Masyarakat Membantu Posyandu Disabilitas Desa Bedali

Malang- Kepala Desa Bedali, Dewi Buyati menghimbau kepada warga masyarakat Desa Bedali untuk berpartisipasi dalam Posyandu Disabilitas. Meski sudah dianggarkan melalui dana desa, Dewi berharap masyarakat yang punya rejeki bisa membantu untuk adanya PMT atau pemberian makanan tambahan. Selain sebagai asupan gizi, Khususnya bagi anak-anak disabilitas adanya PMT ini bisa untuk mendorong semangat dalam mengikuti posyandu.

“Alhamdulillah kegiatan Posyandu sudah jalan sesuai harapan, dan selama ini kita telah berusaha menfasilitasi dengan sebaik-baiknya , dengan bukti antara lain telah kita buat jalan disabilitas pengguna kursi roda,” tutur Dewi Buyati (5/3) di sela kegiatan Posyandu Disabilitas di balai Desa Bedali Kec. Lawang Kab. Malang. Untuk kegiatan Posyandu ini  kami anggarkan melalui dana desa tahun 2020. Selain untuk kebutuhan konsumsi juga sewa meja dan sebagainya demi semangat anak-anak disabilitas dalam mengikuti Posyandu.

Harapan saya untuk kelancaran posyadu disabilitas yang akan datang, saya berharap masyarakat desa Bedali ikut membantu atau berpartisipasi, terutama untuk penyemangat anak-anak disabilitas ini, yang punya rejeki bisa untuk membantu PMT atau pemberian makanan tambahan.

“Yang jelas nanti banyak sekali yang kita programkan terkait kegiatan ini, kita akan berikan keterampilan yangg dibutuhkan, juga pemenuhan alat bantu disabilitas,” pungkas Dewi Buyati.

Harapan senada disampaikan Ketua Posyandu Disabilitas, Kertaning Tyas.” Persoalan disabilitas merupakan tanggungjawab semua pihak. Selama ini difabel dalam masyarakat kerap kali terabaikan sebab stigma yang telah ada sejak lama.”

Setiap orang berpotensi menjadi penyandang disabilitas atas sebab faktor usia, kecelakaan, penyakit dan sebagainya. Setiap detik selalu ada potensi bagi setiap orang mengalami disabilitas. Peduli disabilitas artinya peduli sesama dan peduli diri sendiri, pungkasnya. (Ken)